Berita Bayar PBB Kurang Dari Seribu Rupiah Raih Sepeda Motor



Posted on: 26 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pengundian hadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kembali dilanjutkan pada Senin (26/8/2019). Giliran kelompok Nomor Obyek Pajak (NOP) dari wilayah Kecamatan Kemusu, Karanggede, Wonosegoro, Wonosamodro dan Juwangi yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Wonosegoro. Hadiah yang diundi yakni dua unit sepeda motor untuk masing-masing kecamatan. Salah satu wajib pajak dari Desa Cerme; Kecamatan Juwangi dengan nama Kawit meraih hadiah sepeda motor senilai lebih dari Rp 13 juta tersebut setelah membayar PBB Rp 913 sebelum tanggal 30 Juni kemarin.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Sri Mulyanto menyampaikan pengundian hadiah ini juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Pemberian hadiah ini untuk meningkatkan partisipasi dan penghargaan kepada masyarakat dalam pembayaran PBB-P2 tahun 2018 sekaligus mengoptimalkan pendapatan daerah dari penerimaan pajak,” terangnya.

Undian unit sepeda motor di Kecamatan Juwangi, selain diberikan kepada Kawit, undian juga didapat Solo warga Kelurahan Sambeng yang membayar pajak hanya Rp 4.786.

Untuk Kecamatan Wonosamodro diraih Nurohim warga Desa Gunungsari yang telah melunasi pajak tahun lalu dan Tasmi warga Desa Bengle yang membayar Rp 15.280. Sementara pemenang dari Kecamatan Karanggede diberikan kepada dua warga Desa Sendang, yakni Slamet yang membayar Rp 23.716 dan Harjono Paimin B yang telah lunas tahun lalu.

Sedangkan Kecamatan Kemusu diberikan kepada Tukiyem warga Desa Sarimulyo yang membayar Rp 27.970 dan Rakim warga Desa Bawu yang membayar Rp 13.494. Kecamatan Wonosegoro diberikan kepada dua warga Desa Lemahireng yakni Warto yang membayar Rp 6.136 dan Mugi yang membayar Rp 3.341.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali juga memberikan apresiasi kepada beberapa Desa yang telah lunas membayar PBB 100 persen. Desa tersebut yakni Kedungpilang, Bengle di Kecamatan Wonosamodro. Kemudian dari Kecamatan Juwangi dicapai Desa Kalimati, Kayen dan Kelurahan Sambeng.

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung menghimbau agar masyarakat Kabupaten Boyolali membayar PBB, karena pajak yang terkumpul akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan.

“Secara umum. Diharapkan PBB karena tenggang waktu berakhir pada September jatuh tempo, harapan kita dalam waktu satu bulan kita bisa tekankan bisa minimal perolehan 85 persen,” ungkap Bony. 

Sebagai penutup undian hadiah PBB akan digelar pada Selasa (27/8/2019) di Kecamatan Klego diikuti NOP dari Kecamatan Simo, Klego, Nogosari dan Andong. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız