Berita 2998 Pelari Ikuti Boyolali Berlari 7K



Posted on: 22 Sep 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Agenda Boyolali Berlari 7K kembali digelar setelah tiga kali sukses dilaksanakan pada tahun 2016, 2017 dan 2018. Mengambil garis start di depan gedung DPRD Kabupaten Boyolali, agenda berlari sejauh tujuh kilometer ini dibuka dan diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro, Minggu (22/9/2019) pagi.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Seno berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membangun hidup sehat salah satunya dengan memasyarakatkan olahraga lari.

"Semoga ini akan memupuk prestasi para pelari di seluruh penjuru negeri, makin memasyarakatkan olehraga khusunya lari," terangnya.

Ketua Panitia Boyolali Berlari 7K, Bambang Widayanto menjelaskan bahwa Boyolali Berlari 7K ini terdapat empat kategori yang diperlombakan. Yakni kategori umum putra, umum putri, pelajar putra dan pelajar putri.

"Jumlah seluruh peserta ada 2998 orang yang terbagi dalam empat kategori. Umum putra ada 151 peserta. Umum putri ada 40 peserta. Pelajar putra ada 2256 dan pelajar putri ada 551 peserta," ujarnya.

Rute lomba diawali dari depan kantor DPRD Kabupaten Boyolali, menuju Patung Jagung, peserta berbelok ke kiri ke arah Patung Soedirman dan lurus hingga perempatan Jalan Pahlawan. Kemudian berbelok ke kanan menuju Taman Pandan Alas belok ke kiri menuju Jalan Pandanaran depan Pasar Boyolali.

Sesampainya di Simpang Siaga, peserta harus melintasi Jalan Merapi menuju Jalan Merbabu melintasi kantor PLN hingga sampai kembali di Simpang Siaga dan berbelok menuju Jalan Pemuda. Jalan Pisang menjadi rute pelari selanjutnya, yang kemudian berbelok kiri atau tepatnya menyusuri Jalan Boyolali – Solo, dan berakhir melintasi Boulevard Soekarno dan finish kembali di depan kantor DPRD Kabupaten Boyolali.

Setelah melewati rute sepanjang tujuh kilometer, peserta yang mencapai garis finish langsung diberikan perawatan medis untuk mengecek kondisi tubuh.

Diantara ribuan peserta lari, ada pula Bupati Pati, Haryanto yang berpartisipasi mengikuti agenda Boyolali Berlari 7K. Bersama denagn jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, dia berhasil menyelesaikan rute sejauh tujuh kilometer.

"Semakin sukses, semakin jaya, olahraga di Kabupaten Boyolali semakin maju dan daerahnya semakin makmur," ungkapnya.

Juara disetiap kategori akan mendapatkan medali dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 110 juta. Untuk kategori umum putra, Juara I diraih oleh Nurshodiq yang berasal dari Yogyakarta dengan capaian waktu 21,08 menit.

Untuk kategori umum putri, juara I diraih oleh Odekta Naibaho yang juga berasal dari Jakarta dengan capaian waktu 24,22 menit. Sedangkan kategori pelajar putra, juara I didapat oleh Aldinata siswa SMA Negeri 3 Boyolali dengan waktu 26,36 menit. Sementara untuk kategori pelajar putri, juara I diperoleh Rosa Monika siswi SMP Negeri 1 Nogosari dengan capaian waktu 32,31 menit.

Peraih juara I umum putra, Nurshodiq yang selalu hadir dalam ajang Boyolali 7K ini mengaku senang akhirnya bisa menjuarai dan membawa pulang hadiah Rp 35 juta.

“Senang. Karena dari pertama diselenggarakan setiap event hanya bisa nomor dua, atau nomor tiga tapi sekarang bisa nomor satu,” ujar warga Imogiri, Bantul ini.

Latihan rutin setiap hari dilakukan atlet yang juga mempersiapkan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. (mjk/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız