Berita Boyolali Ditargetkan Jadi Kabupaten Lengkap dengan Sertifikat di 2021



Posted on: 10 Dec 2019 Oleh Web Admin
BOYOLALI – Setelah sekian waktu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melakukan pengurusan tanah miliknya, kini akhirnya aset tanah Pemkab Boyolali telah bersertifikat. Penyerahan sertirfikat tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Boyolali, Kasten Situmorang kepada Bupati Boyolali, Seno Samodro di Gelanggang Anuraerga pada Senin (9/12/2019) malam.
 
Pemkab Boyolali telah menerima empat sertifikat. Yakni sertifikat aset Pemkab Boyolali, sertifikat aset desa, sertifikat aset organisasi Nahdlatul Ulama, dan sertifikat Rumah Tahanan Negara kelas II B Boyolali.
 
“Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga," ujar Bupati Seno.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Jonahar menjelaskan bahwa semua target penyelesaian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Boyolali telah selesai 100 persen pada tanggal 22 Agustus 2019 lalu.
 
“Boyolali bekerja sangat bagus sekali. Tanggal 22 Agustus 2019 sudah selesai padahal target Desember,” ungkapnya.
 
Dengan sisa waktu dari Agustus hingga Desember tersebut, dapat mempersiapkan sertifikasi tahun yang akan datang serta memperbaiki yang dulu. Dimana kemungkinan data yang dahulu tidak ada pemetaan, tidak ada gambar sehingga harus segera diperbaiki.
 
“Sehingga nanti Boyolali sebagai kabupaten lengkap. Saat ini belum ada kabupaten di seluruh Indonesia yang lengkap. Diharapkan Boyolali tahun 2021 bisa lengkap,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, diserahkan pula sertifikat PTSL secara simbolis kepada sebagian kepala desa sejumlah 7.784 sertifikat aset pemerintah kabupaten Boyolali. (dst/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız