Berita Anggota DWP Boyolali Harus Bisa Jaga Harmonisasi Keluarga



Posted on: 11 Dec 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Seorang yang tergabung dengan organisasi wanita dituntut untuk bisa menjalankan peran ganda. Peran tersebut yakni sebagai pendamping suami mengabdikan diri untuk masyarakat, serta peran sebagai anggota keluarga agar tetap harmonis.

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Totok Eko Yudi Priatmo pada Rabu (11/12/2019) di Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boyolali.

 

“Bagaimana menjaga suami supaya dapat bekerja sebagai abdi masyarakat dapat bekerja dengan baik. Kedua dapat menjaga keluarga agar dapat harmonis dan sejahtera,” ungkap Totok.

 

Untuk itu, pihaknya menekankan beberapa hal agar anggota DWP Kabupaten Boyolali dapat sukses di kedua sisi. Antara lain yakni dengan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga untuk mencapai kesejahteraan keluarga yaitu dengan membina anggota dengan rasa persatuan dan kesatuan. Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menjalin kerjasama dengan berbagai bidang dan meningkatkan rasa kepedulian sosial dan meningkatkan pembinaan mental.

 

“Terus mengembangkan kualitas diri dengan aktif mengikuti seminar-seminar serta pemberdayaan kualitas perempuan. Selalu kritis memperhatikan isu isu dan permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitar,” pesan Totok.

 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat juga berharap organisasi wanita ini mampu berkiprah dengan kinerja dan kreatifitas anggota.

 

“Harus mampu berkiprah nyata, optimal sehingga menjadi organisasi yang berkualitas mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program dalam melaksanakan pembangunan yang dicanangkan pemerintah,” terang Desy.

 

Dalam acara tersebut, digelar juga lomba kreasi sajian santapan keluarga yakni kreasi pecel ayu yang diikuti 44 peserta dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali dan beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Boyolali. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız