Berita Kantor Kecamatan Tamansari Siap Ditempati



Posted on: 26 Dec 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat, Kabupaten Boyolali memiliki 22 kecamatan hasil dari pemekaran dari yang semula 19 Kecamatan. Salah satunya yakni Kecamatan Tamansari yang kini merupakan kecamatan paling selatan di Kota Susu ini merupakan pemekaran dari Kecamatan Musuk. Dalam beberapa bulan terakhir Kecamatan Tamansari berkantor di salah satu rumah warga dengan sistem menyewa. Kini setelah beberapa bulan dibangun, Kantor Kecamatan Tamansari yang baru sudah selesai dibangun dan siap untuk ditempati.

Dijelaskan Camat Tamansari, Wurlaksana jika sebelumnya pihaknya berkantor di salah satu rumah warga dengan cara menyewa sebidang rumah yang berada di Dukuh Krupekan; Desa Karangkendal, tidak lama lagi mereka akan berkantor dibangunan baru. Berlokasi di Dukuh Margomulyo; Desa Karangkendal mereka akan segera berpindah.

“Kantor Kecamatan Tamansari akan diresmikan oleh Bupati Boyolali pada 27 Desember  esok,” ungkapnya  saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/12/2019).

Menempati lahan seluas 3,2 hektar yang akan dipergunakan untuk bangunan Kantor Kecamatan Tamansari seluas dua hektar, sisanya yakni 1,2 hektar digunakan untuk Alun-Alun Kecamatan Tamansari. Menelan anggaran Rp 5 Miliar, bangunan kantor kecamatan yang baru ini dibangun dua lantai selama kurun waktu Mei hingga November 2019

“Panjang bangunan 50 meter, lebar 16 meter terdiri dari dua lantai. Lantai satu diperuntukkan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat, lantai dua untuk ruang rapat,” terangnya.

Diharapkan dengan terbangunya Kantor Kecamatan Tamansari ini dapat mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih efisien dalam waktu, biaya dan jarak tempuh dalam mengurus administrasi. Pembangunan yang merata ini diharapkan didukung peran serta seluruh masyarakat untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas.

“Senang sekali karena adanya kecamatan ini dan warga lebih dekat jika ingin pergi ke kantor kecamatan,” ungkap warga Dukuh Blimbing; Desa Karangkendal, Harjo Lukito.

Sebagai tambahan informasi, Kecamatan Tamansari terdiri dari 10 desa yakni Desa Sangup, Mriyan, Lanjaran, Jemowo, Karangkendal, Karanganyar, Dragan, Lampar, Sumur dan Keposong. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları