Berita Boyolali Siap Menyambut Tahun Baru 2020



Posted on: 26 Dec 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Menyambut pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah menyiapkan beberapa hiburan yang akan tersebar di berbagai wilayah Kota Susu.  Berbagai acara hiburan dan seni dari kesenian tradisional seperti pagelaran wayang kulit hingga pertunjukan musik berbagai genre dan tidak ketinggalan pesta kembang api akan memeriahkan malam tahun baru 2020.

 

Agend ayang digerakkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali ini akan ada 12 titik yang akan menjadi lokasi hiburan pergantian tahun. Dipilihnya 12 titik yang tersebar itu, dengan harapan masyarakat bisa menikmati pergantian tahun dengan aman dan lancar dengan menggunakan APBD sebesar Rp 315 juta.

 

“Harapannya di seluruh wilayah Boyolali bisa ramai dan untuk mengurai kemacetan tidak seperti beberapa tahun yang lalu yang sampai macet berjam-jam,” ungkap Sekretaris Diskominfo Kabupaten Boyolali, Rita Puspitasari saat jumpa awak media di kantornya pada Kamis (26/12/2019).

 

Salah satu agenda yang ditunggu-tunggu masyarakat yakni pesta kembang api akan digelar di halaman gedung DPRD Kabupaten Boyolali lantai dua.

 

“Nanti tanggal 31 Desember 2019 kira kira pukul 19.30 WIB diawali dengan penyalaan kembang api. Lokasinya di halaman gedung DPRD lantai dua. Setelah itu akan ada enam titik (hiburan) di Kota Boyolali,” terang Rita.

 

Keenam titik yang menjadi lokasi hiburan masyarakat antara lain di parkiran Monumen Susu Murni akan ada musik Top 40's dan Reggae. Kemudian di halaman parkir depan Gelanggang Anuraga akan digelar musik pelajar dan campursari, dimana sore hari akan ditampilkan musik pelajar, kemudian menjelang malam akan disambung musik campursari.

 

Selanjutnya ada musik dangdut Kalimba di Alun Alun Lor, ada pula pentas musik dangdut di bekas kawasn Terminal Sunggingan. Di tempat terpisah yakni di eks Pasar Pengging; Kecamatan Banyudono akan ada hiburan wayang kulit untuk memanjakan para pecinta wayang yang dibawakan dalang Ki Wartoyo yang membawakan lakon Amarta Binangun.

 

Selain di kawasan Boyolali Kota, akan digelar hiburan di enam kecamatan. Antara lain di Kecamatan Tamansari, Wonosamodro, Selo, Juwangi, Sambi dan Klego.

 

“Acara apa terserah tergantung Camat masing masing sebagian besar memang musik. Tapi ada juga yang di Tamansari ada reog dan musik,” ujarnya.

 

Tidak ketinggalan hiburan yang tidak menggunakan APBD yang digelar di Alun-Alun Kidul Boyolali yang akan semakin meriah dengan menghadirkan bintang tamu Ipang Lazuardi dalam tajuk Konser Indonesia Damai. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız