Berita Pandangan Umum Lima Fraksi tentang Pembentukan 3 Kecamatan Baru di Boyolali



Posted on: 16 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali, Jumat (16/3) kembali gelar rapat paripurna. Rapat kali ini dalam rangkapenyampaian pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Boyolali tentang Rancangan Petaruran Daerah (Ranperda) Pembentukan Kecamatan Gladagsari, Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Garangan setelah sidang Kamis (15/3) kemarin.

Lima fraksi DPRD Kabupaten Boyolali yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Amanat Bangsa dan Demokrat, Fraksi Golkar, danFraksi PKS menyampaikan pandangan masing – masing.

Salah satunya yakni Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan melalui juru bicaranya, Dwi Lestari Nugrahaningsih yang menegaskan pembentukan kecamatan baru harus memenuhi syarat administratif, teknis dan fisik. Sehingga fraksi bersimbol banteng bermoncong putih ini mempertanyakan apakah ranperda tersebut benar-benar dapat memenuhi harapan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Apapun kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam bentuk peraturan daerah, pada akhirnya harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik, dan peningkatan daya saing daerah,” terangnya.

Sementara itu, Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Edy Nirmolo terkait dengan pembentukan kecamatan baru. Pada hakekatnya, pembentukan kecamatan baru merupakan pelaksanaan otonomi daerah sebagai pelimpahan kewenangan pemerintah pusat kepada perintah daerah untuk diniatkan meningkatkan tanggung jawab pelayanan publik.

“Artinya pembentukan kecamatan baru tidak hanya untuk menambah tugas pejabat saja, tetapi lebih kepada upaya untuk meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, setiap kebijakan pemerintah akan ada dampak yang luar biasa bagi rakyat, agar terjalin kesamaan dasar dan pemahaman maka perlu sosialisasi yang terus menerus dan terkoordinasi di lembaga yang lebih luas. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız