Berita 16 Desa di Boyolali Segera Dicanangkan Menjadi Kampung KB



Posted on: 27 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Keluarga Berencana (KB) bukan hanya program untuk membatasi jumlah kelahiran, namun juga untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera. Kini program tersebut kembali digaungkan untuk peningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia salah satunya melalui Pencanangan Kampung KB. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Januari 2016 dan diarahkan untuk dicanangkan di setiap Kabupaten/Kota di Indonesia.

Di Kabupaten Boyolali, program ini baru dicanangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali yang sudah dimulai sejak tahun 2016 di Dukuh Gunung Wijil; Desa Giriroto; Kecamatan Ngemplak.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali, Dasih Wiryastuti mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mencanangkan 20 Kampung KB di Kabupaten Boyolali. program tersebut dimaskudkan agar agar masyarakat lebih memahami mengenai KB sehingga mendukung program pemerintah tersebut.

“Salah satunya yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas,” ungkap Dasih saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kampung KB di Aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), pada Selasa (27/3).

Diungkapkan olehnya, melihat program dan sosialisasi yang dilakukan di Kampung KB seperti di Dukuh Jelok; Desa Jelok; Kecamatan Cepogo dinilai berhasil, maka tahun 2018 akan dicanangkan kembali Kampung KB.

“Tahun 2018 ini, kita akan mencanangkan kembali program Kampung KB di Kabupaten Boyolali. Sebanyak 16 Desa di Boyolali akan kami canangkan sebagai Kampung KB Desa Tertinggal,” ujar Dasih.

Pencanangan Kampung KB Desa Tertinggal tersebut tersebar di 16 kecamatan di Boyolali diantaranya ada di Desa Kembangsari; Kecamatan Musuk, ada pula di Desa Sendangrejo; Kecamatan Klego, selain itu ada pula Desa Ngleses; Kecamatan Juwangi. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız