Berita 211 Guru Terima Sertifikat Pendidikan Lulusan Tahun 2017



Posted on: 03 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Sebanyak 211 guru dari jenjang TK, SD dan SMP menerima sertifikat pendidikan lulusan tahun 2017, Selasa (3/04/2018). Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebusayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, mewakili Bupati Boyolali, Seno Samodro, di Pendapi Gedhe Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Darmanto memberikan selamat kepada seluruh peserta penerima sertifikat pendidikan tersebut.

"Selamat atas keberhasilan semua pendidik sebanyak 211 orang dari jenjang TK, SD dan SMP yang sudah berhasil melaksanakan tugasnya menyelesaikan PLPG sehingga berhak mendapatkan sertifikat pendidikan sebagai pendidik profesional," ujarnya.

Dengan diserahkannya settifikat pendidikan terswbut, Darmanto berharap seluruh pendidik penerima mampu meningkatkan potensinya dalam mendidik generasi bangsa.

"Saat ini kita mengamankan tujuan pendidikan nasional yaitu menciptakan generasu berdedikasi tinggi dan berdaya saing. Amanah tersebut sesuai dengan Undang-undang sistem pendidikan nasional yaitu mencetak generasi yang Pancasilaus, cerdas dan bebudi pekerti luhur," inbuhnya.

Usai penyerahan kepada perwakilan guru, Darmanto juga menegaskan agar para pendidik mampu meningkatkan kompetensi mengajarbya termasuk kompetensi pribadi dan komoetensi sosial.

"Kompetensi pribadi dan sosial harus sama-sama ditingkatkan. Itulah yang menjadikan perbedaan pendidik profesional dan bukan," tegasnya.

Kepala Bidang PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Agrar Mahadi menambahkan, dari 211 peserta penerima sertifikat pendidikan tersebut, 34 orang diantaranya dari jenjang TK, 143 orang dari jenjang SD dan 34 orang dari jenjang SMP.

"Mereka dari Rayon 113 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang telah menempuh pendidikan selama empat bulan. Dengan sertifikat pendidikan ini diharapkan guru memiliki potensi yang memadai dan mampu meningkatkan kuakitas pembelajaran bagi peserta didik," tukasnya. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız