Berita 20 Besar Duta Seni Boyolali 2018 Masih Harus Jalani Latihan Intensif



Posted on: 05 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sejak mengikuti tahapan dari tes tertulis yang diikuti 394 peserta, audisi tahap I dan audisi tahap II serta Pelatihan Dasar kini telah diperoleh 20 peserta Duta Seni dan Misi Kebudayaan Boyolali tahun 2018. Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 peserta murni dari seleksi Duta Seni sementara yang dua dari finalis peserta Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolai 2017. Meski masih melewati berbagai tahapan lagi, atas perolehan hasil tersebut peserta diminta berbangga hati dengan prestasi yang telah diraih. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto di aula kantornya pada Kamis (5/4) dalam acara pengarahan dan pembekalan pelatihan kontingen. Pada kesempatan tersebut turut diundang orang tua atau wali murid beserta Kepala Sekolah atau pembimbing dari sekolah masing-masing.

“Banggalah dengan kalian semua, tapi tidak menjadikan sombong. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya karena kalian telah melampaui babak awal dari babak audisi sehingga kalian terpilih,” terang Darmanto.

Di tahun keenam lawatan misi dari Pemkab Boyolali ini, Darmanto sekali lagi meyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan seni budaya Boyolali ke luar negeri. Selain itu pihaknya juga dimaksudkan untuk membuka wawasan dari anak-anak agar lebih mendunia.

“Kompetitor kalian nanti tidak hanya dari lokasi atau dari Indonesia tapi dari mancanegara, sehingga Bapak Bupati memberi kesempatan kepada kalian untuk ditunjuk ke luar negeri untuk bisa melihat sisi positif tentang luar negeri agar terbuka wawasan kalian,” imbuh Darmanto.

Disampaikan 20 peserta ini akan mulai mengikuti pelatihan intensif yang dimulai pada Jumat hingga Minggu (6-8/4) di Kecamatan Selo. Untuk itu orang tua dan guru diminta memberikan ijin dan memahaminya mengingat latihan dimulai sore hingga malam hari. Sehingga peserta bisa sukses sebagai pelajar atau mahasiswa dan bisa sukses sebagai Duta Seni Boyolali

“Saya tidak ingin prestasi belajar menurun, merosot gara-gara latihan ini. Semua harus sukses. Suskes belajar kalian sebagai siswa. Tugas kalian sebagai Duta Seni juga sukses. ini butuh komitmen,” tegas Darmanto.

Sementara selaku pihak pelatih dari Ketholeng Institute yang diwakili Ribut Budi Santoso menyampaikan agar orang tua bisa mendukung tahapan yang akan diikuti peserta Duta Seni 2018 ini.

“Orang tua harus mengupayakan putra-putri bisa mengikuti tahapan sampai dengan selesai. Masih ada banyak tahapan banyak dan latihan sampai dini hari dan saya minta orang tua untuk mengecek,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga meminta sebagai yang terpilih untuk bangga membawa nama Boyolali dengan satu misi dan bisa saling tukar menukar pengalaman di masing-masing kecamatan asalnya.

Sementara salah satu orangtua yang hadir, Yulianto (48) merasa bangga anaknya bisa terpilih hingga saat ini. Lelaki warga Randusari, Teras ini akan memberikan doa restu dan meyakinkan buah hatinya yang bernama Ervina Dwi Heryanti yang saat ini mengenyam pendidikan di SMKN 1 Boyolali

“Sangat bangga. Pesan saya sebagai orang tua agar bisa menjaga kesehatan, dan persiapan mental dan selalu doa yang terbaik,” terang pria yang sehari-hari berjualan mie ayam keliling ini. (mkj/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız