Berita Sekda Sri Ardiningsih Terima Penghargaan SINDO Weekly Award 2018 Mewakili Bupati Seno Samodro



Posted on: 06 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebanyak 36 kepala daerah mendapat penghargaan dalam berbagai bidang dalam ajang Government Award 2018 yang diselenggarakan majalah SINDO Weekly. Ajang ini merupakan pemberian penghargaan bagi kepala daerah yang berprestasi mendorong pembangunan daerah, di Hotel Pullman, Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis (5/4) malam. Kategori yang diberikan di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, investasi, layanan publik, pariwisata, e-Government.

Dilansir dari laman okezone.com, disampaikan Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia mengungkapkan bahwa agenda ini dimaksudkan untuk mengapresiasi keberhasilan pembangunan daerah.

“Ajang ini lahir dari niat tulus untuk mempromosikan sekaligus mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ujar Nevy.

Nevy menyatakan, menjadi kepala daerah merupakan sebuah momentum pemanfaatan masa emas dalam masa bakti mengelola pembangunan daerah. Keberhasilan yang ditorehkan kepala daerah menurutnya ditandai dengan yang melahirkan inovasi dan kreatifitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin daerah.

"Untuk mengapresiasi inovasi dari para kepala daerah itu, SINDO Weekly pun memberikan penghargaan kepada kepala daerah, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi," ucapnya.

Penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim Redaksi SINDO Weekly bersama beberapa pihak. Metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori. Nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan sesuai kategori yang ditetapkan.

“Selanjutnya, melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah. Hasil observasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang,” jelas dia.

Seperti diketahui Bupati Boyolali, Seno Samodro sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut dengan kategori Pertumbuhan Ekonomi. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih bagi daerah dengan sebutan Kota Susu yang menerapkan Visi Boyolali Pro Investasi.

Perekonomian Boyolali terkendali sehingga tidak ketergantungan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemkab Boyolali menerapkan konsep “business friendly” dengan menata iklim investasi yang kondusif, penataan regulasi, dan konsep pelayanan “one stop service”.

Investor yang berminat diberi kemudahan dalam proses perizinan investasi. Ditunjang kondisi amannya iklim investasi dan politik, tahun lalu 2017 lalu mendapatkan proyek investasi Rp16 triliun. Investasi ini meningkat pesat jika dibandingkan dengan 2015 dan 2016. Penanaman modal asing (PMA) pada dua tahun itu tercatat masing-masing Rp117 miliar dan Rp300 miliar. Sementara, nilai PMDN pada 2015 dan 2016 masing-masing mencapai Rp1,019 triliun dan Rp693,63 miliar. (Diskominfo)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız