Berita Ada Kincir Angin Di Persawahan Desa Dibal; Ngemplak. Buat apa ya?



Posted on: 30 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kincir angin identik dengan salah satu negara Eropa yakni Belanda. Akan tetapi, kita bisa menjumpai kincir angin di salah satu wilayah di Kabupaten Boyolali. Hal ini menjadi unik karena membuat penasaran para instagramers. Kincir bersumber tenaga angin bantuan dari PT. Angkasa Pura Cabang Adi Soemarmo ini kini malah menjadi area berfoto para pemburu gambar media sosial kala sore dan pagi hari.

Berada di Desa Dibal; Kecamatan Ngemplak yang berdekatan dengan Bandara Adi Soemarmo Boyolali, maka kekuatan hembusan angin yang dihasilkan pun juga cukup kencang untuk memompa air dari dalam tanah. Untuk menuju ke kincir angin pun tidak terlalu susah, karena memang letaknya berada persis di sisi utara bandara.


Kincir angin tersebut dilengkapi dengan penyangga besi yang cukup kuat yang mampu menahan goyangan angin yang berhembus. Semakin kencang angin yang berhembus, baling baling kincir angin berbendera Merah Putih juga ikut semakin kencang, menambah kesan Negeri Belanda di Kota Susu. Berdasar informasi, ke depan kincir akan ditambah jumlahnya dari saat ini yang baru ada satu saja.

Pengunjung juga dihimbau untuk berhati hati mengambil foto saat pesawat melintas serta tetap menjaga lingkungan. Karena untuk menuju kincir angin, pengunjung akan melewati sawah warga. (Tim Liputan Diskominfo)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız