Berita Boyolali Unggul Pada Potensi Ekowisata



Posted on: 08 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kabupaten Boyolali dinilai unggul dalam potensi ekowisatanya. Hal itu diungkapkan Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Soloraya, Pri Siswanto.

Menurut Pri, sesuai dengan definisi ekowisata yakni bidang pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Kota Susu sendiri, lanjutnya, memiliki potensi tersebut dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Soloraya.

"Kabupaten Boyolali memiliki beberapa potensi wisata yang sangat menarik terutama ekowisatanya yang berbasis alam dan di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Itu merupakan sumber daya alam (SDA) yang tak ternilaikan," paparnya, Selasa (8/05/2018).

Terkait hal itu, Pri mengatakan bahwa pengembangan ekowisata di Kabupaten Boyolali harus disesuaikan dengan karakter destinasi yang hendak diprioritaskan.

"Seperti potensi ekowisata yang cukup bagus di kawasan Selo, itu sudah cukup terkenal di manapun. Pengembanham ekowisata bisa saja mendatangkan investor, namun harus disesuaikan dengan karakter destinasi wisata tersebut," imbuhnya.

Kendati demikian, Pri mengakui destinasi wisata di Kabupaten Boyolali sudah cukup menarik wisatawan. Hanya saja, masih diperlukan peningkatan aksesibilitas menuju lokasi wisata.

"Saat ini perlu ditingkatkan aksesibilitas menuju lokasi dan program promosi yang ebih intens. Dan setiap potensi wisata di Boyolali sudah layak untuk menjadi tujuan wisata dikolaborasikan dengan potensi dari Kabupaten/Kota lain di Soloraya. Tentunya saling melengkapi dengan destinasi lain yang ada di Soloraya," pungkasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız