Berita Boyolali Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut



Posted on: 28 May 2018 Oleh Web Admin

SEMARANG – Tepat dua bulan sejak Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 dari Pemerintah Kabupaten Boyolali pada Rabu (28/3) lalu. Hari ini Senin (28/5) Wabup Said kembali datang ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah untuk menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD tersebut. Badan pemeriksa tersebut telah memeriksa laporan keuangan Pemkab Boyolali dan akhirnya diperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini ini merupakan kali ketujuh berturut-turut yang diperoleh Kota Susu dalam kepemerintahan Bupati Boyolali Seno Samodro sejak 2012. Raihan ini juga menjadi kado manis Boyolali yang akan memperingati Hari Jadi ke-171 pada 5 Juni mendatang. Bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali, S. Paryanto, Wabup Said menerima penyerahan hasil LKPD tersebut dari Ketua BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo. Selain Boyolali terdapat 26 entitas atau Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah yang menerima LHP LKPD. Dari

Hery Subowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyampaian LHP LKPD ini sebagai cek dan balance antara eksekutif, legislatif dan BPK.

“Setiap tahun, DPRD menyetujui APBD untuk Pemerintah Daerah, sehingga dalam mempertanggugjawabkan agenda-agenda tersebut harus disusun laporan keuangan, hanya untuk memastikan laporan keuangan tersebut akuntabel maka BPK melalui pemeriksaan dan hasilnya di sampaikan kepada Dewan dan Kepala Daerah,” terang Hery.

Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang menerima LHP LKPD menyampaikan perolehan WTP yang ketujuh berturut-turut ini atas kerja keras semua pihak serta jajaran Pemkab Boyolali.

"Dengan kerja keras, kerja cepat dan apa yang menjadi catatan-catatan untuk diselesaikan dapat diselesaikan dengan cepat. Boyolali masuk dalam penilaian kecepatan dalam rangka penyelesaian catatan yang diberikan BPK ini," terangnya.

Selanjutnya raihan WTP ini diharapkan Wabup Said menjadi kado dalam rangka Hari Jadi ke-171 Kabupaten Boyolali.

"Saya kira ini merupakan kado istimewa untuk masyarakat Boyolali," tambahnya.

Dukungan legislatif juga berperan signiifikan. Untuk itu Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto menyampaikan apresiasi atas hasil yang diraih ini.

"Atas nama keluarga besar DPRD Boyolali dan wakil rakyat pertama-tama kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga Boyolali dalam menerima LHP LKPD mendapat opini WTP dan untuk yang ketujuh berturut-turut. Dan ini sangat luar biasa," terang Paryanto.

Selain Wabup, Ketua DPRD Boyolali berharap dapat dipertahankan untuk tetap memperoleh WTP. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız