Berita Gerakkan Ekonomi Desa, Gombang Maksimalkan Potensi SDA



Posted on: 01 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Segala bentuk potensi sumber daya alam di sebuah wilayah diyakini mampu menggerakkan ekonomi warga sekitar. Hal tersebut yang telah digalakkan Desa Gombang, Kecamatan Sawit dalam rangka menggerakkam ekonomi desa.

Salah satunya dengan memanfaatkan SDA yang ada untuk menambah pemasukan ke kas desa. Yakni pemanfaatan lahan desa yang kurang terpakai. Kepala Desa Gombang, Ahmadi Wahyu Wibowo mengatakan, pihaknya mulai memanfaatkan SDA yang ada termasuk memanfaatkan lahan yang kurang terpakai salah satunya di Kali Sumber.

"Kita optimalkan Kali Sumber yang mengalir di tengah desa. Kita gerakkan dari sisi pemuda dengan menggelar kegiatan memancing bersama. Dengan begitu diharapkan mampu menjadi embrio wisata Embargo (Embung Air Gombang) yang masuk dalam program desa," paparnya, Kamis (31/5)

Diakui Ahmadi, Kali Sumber sendiri sampai saat ini difungsikan sebagai tempat tirakat atau prosesi kungkum ngalap berkah.

"Kali Sumber sendiri sudah lama sebagai tempat ngalap berkah baik dari warga sekitar ataupun dari luar. Maka fungsinya akan dilebarkan untuk kegiatan memancing bersama," imbuhnya.

Ahmadi berharap kegiatan memancing bersama tetsebut dapat dilakukan rutin dan mampu mengoptimalkan potensi SDA di desanya.

"Kalau potensi desa sudah dimaksimalkan, maka diharapkan berdampak pada pergerakan naik ekonomi desa dan ekonomi warga," pungkasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız