Berita DPRD Gelar Paripurna Penyerahan Dua Ranperda dan Tiga Ranperda Inisiatif



Posted on: 05 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali kembali menggelar rapat paripurna, Selasa (5/6). Agenda rapat meliputi penyerahan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) dari Bupati Boyolali kepada DPRD Kabupaten Boyolali dan tiga Ranperda inisiatif dari DPRD Kabupaten Boyolali yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD setempat.

Dua Ranperda dari Bupati Boyolali kepada DPRD Boyolali yaitu Ranperda tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Kelas III pada Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali dan Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Kelas III pada Rumah Sakit Umum Daerah Simo.

Sedangkan tiga Ranperda Inisiatif DPRD yakni Ranperda tentang Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin, Ranperda tentang Izin Mendirikan Bangunan, serta Ranperda tentang Pengelolaan Cagar Budaya.

Bupati Boyolali Seno Samodro dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan bahwa kedua Ranperda yang akan diserahkan ke DPRD Boyolali dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boyolali.

“Kami berharap semoga kedua Ranperda yang telah kami sampaikan tersebut bisa dibahas bersama, dan segera ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Boyolali,” terang Wabup Said.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pengantar Ketua DPRD Boyolali mengenai tiga Ranperda inisiatif DPRD yang disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Boyolali, Lambang Sarosa, dalam rangka mengatur, menyelenggarakan, dan mengawasi kebijakan pemerintah.

"Kami menyadari bahwa masih sangat jauh dari sempurna untuk itu akan dilakukan pembahasan mekanisme dan fasilitasi Gubernur Jawa Tengah maupun panitia khusus pembahasan Ranperda guna memberikan nilai yang baik dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Boyolali,” ungkap anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan ini. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız