Berita Dongkrak  Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata Boyolali Maksimalkan Keberadaan Tol Soker



Posted on: 08 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali akan memaksimalkan keberadaan tol fungsional Boyolali untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Susu. Selain itu, pihaknya mengandalkan sejumlah destinasi wisata buatan yang telah dimiliki Boyolali.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Dra. Wiwis Trisiwi Handayani, MM mengungkapkan, keberadaan tol Solo-Kertosono (Soker) saat ini harus dimaksimalkan salah satunya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Dalam hal ini, Boyolali harus berdaya saing tinggi di bidang wisata.

"Tol itu infrastruktur yang bagi Pemerintah Kabupaten jika tidak diikuti strategi kebijakan dan daya saing daerah maka lama-lama berdampak negatif yaitu berkurangnya kunjungan wisatawan. Maka khusus di Boyolali, dengan keunggulannya destinasi-destinasi wisata buatan, termasuk keunggulan juga memiliki Bandara Adi Soemarmo, serta potensi alam yang luar biasa, harus dimaksimalkan," urainya, Jumat (8/6).

Diakui Wiwis, pihaknya tengah menyiapkan strategi mumpuni untuk memaksimalkan hal itu. Salah satunya menciptakan sport tourism juga untuk memperkaya bidang wisata.

"Sport tourism dengan area balap go kart, akan ditonjolkan ke depannya. Namun tetap.melestarikan nilai budaya, reliji yang bisa saja dikemas dalam event tahunan. Yang pasti harus memaksimalkan potensi wisata yang ada," tukasnya.

Di sisi lain, Wiwis juga berharap ada kerjasama dan koordinasi dengan daerah lain di Soloraya dalam membangun kekuatan untuk tidak menciptqkan branding yang sama dan membuat paket wisata yang saling terkait. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız