Berita KPU Boyolali Mulai Distribusikan Logistik Pilkada



Posted on: 26 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali mulai melakukan pendistribusian logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Setelah sebelumnya sudah dilakukan pendistribusian logistik dari KPU Kabupaten Boyolali kepada 19 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Jumat – Sabtu (22-23/6). Saat ini kesembilan belas PPK tersebut mulai mendistribusikan logistik berupa kotak suara, bilik suara, dan plakat ke Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa/kelurahan di masing masing kecamatan pada Senin (25/6).

“Hari ini mulai pendistribusian logistik dari PPK ke PPS. Logistik yang didistribusikan sudah 100 persen, dengan jumlah TPS di Kabupaten Boyolali sebanyak 1645 untuk 777.378 DPT se Kabupaten Boyolali,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono saat dihubungi via telepon selular, pada Senin (25/6).

Diungkapkan olehnya, pendistribusian logistik ini serentak dilakukan di 19 kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Pulisen; Kecamatan Boyolali, pendistribusian dilakukan dengan menggunakan sebuah truk dengan pengamanan ketat dari TNI/Polri. Di Kecamatan Boyolali Kota sendiri, terdapat sembilan desa/kelurahan yang akan menerima logistik, mulai dari Siswodipuran, Pulisen, Mudal, Karanggeneng, Winong, Banaran, Kiringan, Penggung dan Kebonbimo.

“Ada 212 kotak suara yang kita distribusikan untuk 106 TPS di Kecamatan Boyolali Kota. Kita juga memberi tambahan sebanyak tujuh kotak suara khusus yang dipergunakan di tiga rumah sakit,” jelas Waryani, salah satu anggota divisi logistik PPK Boyolali.

Ketiga rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Pandan Arang yang berada di Kelurahan Pulisen mendapat empat kotak suara tambahan. Ada pula Rumah Sakit Umi Barokah di Desa Kiringan yang diberi tambahan satu kotak suara. Serta Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Desa Karanggeneng yang mendapat dua kotak suara tambahan. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız