Berita Pemuda Indonesia Harus Terlibat dalam Pembangunan



Posted on: 13 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Pemerintah bekerjasama dengan TNI telah melangsungkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) tahap II yang sudah dibuka secara resmi pada Selasa (10/7) kemarin. Selain sasaran fisik, TMMD juga terdapat kegiatan non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi. Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat Desa Cerme; Kecamatan Juwangi sebagai lokasi TMMD di wilayah Kodim 0724/Boyolali.

Bertempat di pendopo Balai Desa setempat, Kamis (12/7), sosialisasi yang bertemakan pendidikan bela negara disampaikan oleh TNI dengan dihadiri para pemuda Desa Cerme.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0724/Boyolali, Ismo Yusuf menjelasan bahwa generasi muda Indonesia harus ikut serta dalam membangun Indonesia agar lebih maju.

“Pemuda sudah terlibat dalam membangun indonesia sejak lama, kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan peran dari pemuda," ujarnya.

Adanya aksi bela negara tersebut dilatar belakangi karena saat ini Indonesia tengah terancam dari berbagai sisi. Salah satunya yakni kemajuan teknologi yang membuat pemuda Indonesia mudah terprovokasi sehingga menyebabkan banyak kerusuhan yang akhir-akhir ini terjadi diberbagai daerah.

“Sebagai pemuda indonesia harus pintar dalam menyaring informasi, jangan mau di provokasi pihak manapun. Serta tetap menjunjung tinggi ideologi Pancasila, serta saya berharap pemuda Indonesia dapat lebih bijak dalam menggunakan teknologi,” ungkapnya.

Di akhir acara, agenda ditutup dengan sosialisasi penerimaan angota TNI tahun 2018 yang dijelaskan oleh Komandan Koramil (Danramil) Kecamatan Juwangi, Muttaqim. (epn)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız