Berita Malam Tirakatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Digelar Sederhana



Posted on: 17 Aug 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Malam tirakatan telah menjadi tradisi sebelum Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai salah satu wujud rasa syukur atas adanya kemerdekaan terbebas dari penjajah, peringatan malam tirakatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Boyolali digelar di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Kamis (16/8) malam.

Dihadiri segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali, serta pimpinan OPD Boyolali acara digelar secara sederhana. Terdapat agenda pemotongan tumpeng yang dilakukan Dandim 0724/Boyolali, Letkol. Kav. Herman Taryaman yang diserahkan kepada Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto. Sementara untuk sambutan disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Boyolali, Prihatin.

Dalam sambutannya, Prihatin menyampaikan bahwa tirakatan menjadi hal mendasar, karena memiliki makna bahwa Indonesia benar benar menjadi bangsa yang bebas menentukan langkah perjalanan dengan adanya kemerdekaan berkat pengorbanan dan perjuangan yang tidak ternilai dari para pendahulu bangsa.

“Untuk itu, mari kita bersama merenung, apakah yang selama ini kita berikan kepada negara ini, apakah kita telah menjadi warga negara yang baik,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak agar selalu bersyukur dan berterima kasih dengan apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah berjuang. Salah satunya dengan meneladani sikap dan jiwa juang mereka yang diejawantahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Isilah kemerdekaan dengan hal hal yang positif dengan membangun Boyolali, mari kita rapatkan barisan dan bahu membahu antara semua komponen masyarakat dengan saling mengingatkan,” terangnya.

Sementara setelah selesai mengikuti malam tirakatan ini, dilanjutkan menuju Taman Makam Pahlawan Ratan Negara Boyolali. Pada tempat tersebut akan mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci pukul 00.01 WIB pada Jumat (17/8). Sementara pada pagi harinya dimulai pukul 04.00 WIB digelar Adi Bangkit di kediaman anggota Forkopimda Kabupaten Boyolali. (epn/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız