Berita Posyandu, Ujung Tombak Pantau Perkembangan Kesehatan Anak



Posted on: 19 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) rutin ya g digelar setiap bulan di tongkat RT di wilayah Boyolali menjadi ujung tombak pemantauan perkembangan kesehatan anak. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut dapat diketahui permasalahn kesehatan yang mungkin dihadapi oleh warga Boyolali.

Salah satunya Posyandu Melati II yang dilaksanakan di Tlawong, Kecamatan Sawit, Boyolali, Selasa (18/9). Membawahi sekitar 50 anak balita dari dua Rukun Tetangga (RT), pelaksanaan Posyandu selalu diikuti antusias oleh seluruh ibu-ibu warga sekitar yang memiliki anak balita.

"Kegiatan Posyandu ini sangat strategis untuk memantau kesehatan anak-anak. Dari sinilaih tidak jarang ditemui akar masalah kesehatan masyarakat," urai Kader Posyandu Melati II, Rom.

Menurut Rom, pelaksaan Posyandu sering diselipi dengan kegiatan sosialisasi kesehatan, termasuk program pemerintah.

"Banyak program masyarakat termasuk program kesehatan disosialisasikan melalui kegiatan Posyandu. Karena kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu kegiatan yang selalui antusias diikuti oleh ibu-ibu terutama yang memiliki anak balita," imbuhnya.

Melalui kegiatan Posyandu, setiap anak balita akan dipantau tumbuh kembangnya melalui perkembangan berat badan dan tinggi badan mereka. Setiap anak juga dipastikan menerima pemberian makanan tambahan (PMT) melalui kegiatan tersebut.

"Posyandu efektif untuk mengetahui perkembangan kesehatan anak. Selain itu juga gratis, hanya perlu membayar Rp 500 untuk PMTnya. Sangat efektif apalagi dipastikan ada petugas dari Puskesmas juga. Jadi bisa sekalian konsultasi kesehatan jika dibutuhkan," tutur salah satu warga, Sulis. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları