Berita Persiapkan Generasi Mendatang Tanpa Meninggalkan Tradisi



Posted on: 06 Oct 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Usai menghadiri peletakan batu pertama masjid Al Muttaqin di Desa Temon; Kecamatan Simo pada Sabtu (5/10), Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dilanjutkan membuka gelar budaya di Desa setempat. Ribuan warga berbondong-bondong hadir menyaksikan petunjukan wayang kulit yang akan dibawakan dalang muda Ki Bayu Aji Pamungkas yang akaan membawakan lakon Semar Mbangun Khayangan.

Pagelaran wayang ini menurut Wabup Said merupakan salah satu perwujudan pembangunan dari sisi seni dan budaya. Sekaligus semangat menjaga nilai-nilai tradisi, juga semangat menjaga persatuan, semangat belajar baik dari ilmu keagamaan atau ilmu lainnya.

“Ini adalah satu kekuatan ketika semangat membangun seiring sejalan, antara kekuatan religius harus dipertahankan sekaligus menjaga kearifan lokal menjaga seni dan budaya akan menghadirkan keseimbangan,” terang Said.

Sehingga melallaui pagelaran wayang kulit ini dapat dairtikan sebagai melestarikan nilai tradisi yang wajib ditularkan ke generasi berikut.

“Kita sadar kita adalah bagian generasi yang sekarang, maka menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama kita hadirkan generasi yang akan datang dengan berilmu pengetahuan yang tinggi tanpa meninggalkan nilai tradisi. Itulah semangat membangun Boyolali,” tandasnya. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız