Berita Kurangi Risiko Bencana di Boyolali dengan FPRB



Posted on: 06 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali menginisiasi pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB). Hal tersebut merujuk pada hasil keputusan Kongres II FPRB Kabupaten Boyolali Nomor KEP//08/08/KONGRES-II/XI/2018 tentang rekomendasi FPRB Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2018 – 2021. Selain itu juga mengacu pada KEP-09/KONGRES-II/XI/2018 tentang Pengangkatan Formatur FPRB Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2018 – 2021, maka pembentukan forum tersebut sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan berbagai bencana di Kabupaten Boyolali.

“Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam pengurangan resiko bencana dan peningkatan pemahaman tentang pentingnya forum pengurangan resiko bencana,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Boyolali, Bambang Sinungharjo saat melakukan rapat koordinasi dan audiensi Pengurus FPRB di ruang kerjanya, pada Rabu (6/2).

Dia berharap, dengan adanya forum ini, berbagai bencana di Kabupaten Boyoalli dapat tertangani dengan baik karena memiliki potensi bencana di berbagai wilayah. Contohnya seperti bencana Gunung Merapi, tanah longsor, angin puting beliung, kekeringan dan lain sebagainya.

“Kita adalah pahlawan-pahlawan kemanusiaan. Kita jaga alam, alam menjaga kita. Semoga dengan adanya FPRB ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Boyolali,” pungkasnya. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız