Berita Dirikan Produsen Pakan Ternak Melihat Peluang Boyolali Sebagai Sentra Ternak Sapi



Posted on: 19 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Berdiri sejak tahun 2010, PT. Andini Megah Sejahtera (AMS) yang berlokasi di Desa Kebonbimo; Kecamatan Boyolali melihat kesempatan Boyolali sebagai daerah sentra ternak sapi. Perusahaan dengan nama produk Calfeed ini memproduksi konsentrat berkualitas yang dapat dipergunakan untuk penggemukan sapi potong, sapi perah, dan ternak ruminansia lainnya seperti kambing atau domba.

Hal tersebut dijelaskan pemilik PT. AMS, Sadewo Junaedi ketika menerima kunjungan dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali pada Selasa (19/2).

“Jadi kita buka pabrik di Boyolali karena pendekatan konsumsi, pasar paling besar di Boyolali. Pangsa pasar di Boyolali kami mensuplai lebih dari 50 persen,” terangnya.

Ditambahkan, kapasitas produksi dalam satu bulan rata-rata 1000 ton. Rata 600-800 ton per bulan untuk distribusi di Boyolali dan beberapa daerah lain seperti Solo, Pati dan sedikit daerah Jawa Timur. Produk pakan yang diproduksi dengan harga antara Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu per kilogram dengan beberapa kualitas berbeda.

“Kami hanya melakukan pencampuran beberapa bahan disusun dalam ransum formula, jadi kita bisa hitung semua kebutuhan untuk misalnya sapi pedhet atau sapi perah atau penggemukan masing-masing berbeda peruntukannya,” imbuhnya.

Melalui perhitungan tersebut bisa menentukan kualitas yang diharapkan bisa memperoleh hasil maksimal.

“Untuk sapi perah bisa menghasilkan susu yang lebih banyak dan berkualitas baik. Sedangkan untuk penggemukan bisa menambah bobot harian,” harapnya.

Harapan lain disampikan bisa berperan di Boyolali, sehingga peternak mampu memproduksi susu dengan kualitas baik serta sapi potong dengan daging berkualitas semakin besar dan baik. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız