Berita Tahun 2019, RTLH Ditarget Capai Lebih Dari 1.906 Unit



Posted on: 27 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah menyelesaikan pembangunan 2.988 unit rumah tidak layak huni (RTLH) pada tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali melanjutkan program tersebut pada tahun 2019 ini. Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Boyolali, peningkatan kualitas RTLH akan terus dilanjutkan. Hal tersebut disampaikan Kepala DPKP Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo dalam penyelenggaraan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Bantuan Sosial Peningkatan Kualitas RTLH Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2019, di Aula Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali pada Rabu (27/2).

Pihaknya menjelaskan bahwa Kabupaten Boyolali mengalokasikan RTLH sejumlah 370 unit dari Dana APBN, 801 unit dari Dana APBD Provinsi, dan 730 unit dari Dana APBD Kabupaten Boyolali, dan sisanya diambilkan dari Dana APBDesa sebanyak 2 unit di setiap desa.

“Alokasi RTLH semula untuk 17 kecamatan, tetapi menjadi 18 kecamatan. Untuk Kecamatan Banyudono dan Sawit tidak teralokasikan karena secara data PBDT (Pemutahiran Basis Data Terpadu-red) sudah tidak ada,” jelas Hendrarto.

Dilanjutkan olehnya, dari tahun 2016 Kabupaten Boyolali memiliki julah RTLH sebanyak kita 53.959 unit. Kemudian, yang sudah tertangani sampai dengan tahun 2019 sudah 10.507 unit. Sehingga, pihaknya masih harus bekerja ekstra keras untuk  menangani sekitar 43.452 unit RTLH yang tersebar di Kabupaten Boyolali.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menyambut baik atas upaya DPKP dalam peningkatan kualitas RTLH. Wabup Said meminta semua elemen yang terlibat mampu bekerja sama dengan baik dalam rangka untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali.

“Maka dalam rangka upaya percepatan ini kita harapkan kerjasama ditingkatkan, koordinasi ditingkatkan. Di tahun 2019 ini lakukan validasi, pendataan ulang sehingga kondisi riil di lapangan ini benar benar terpantau,” harap Wabup Said. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız