Berita Pertunjukan Wayang Ramaikan launching Kebun Raya



Posted on: 01 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Seringnya pertunjukan wayang kulit di Boyolali tak menyurutkan warga untuk menyaksikan. Seperti halnya pada Selasa (30/4) malam di area Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) digelar pertunjukan dalam rangka rangkaian peresmian KRIB pada Jumat (3/5) mendatang. Bersama tujuh dalang Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Boyolali lainnya dan 16 pesinden, Ki Jungkung Darmoyo menyuguhkan lakon Sakuntala.

Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berkesempatan membuka secara resmi pentas wayang kulit ini. Pihaknya menyampaikan tujuan dibangunnya KRIB ini untuk jangka panjang.

"Berbanggalah kita semua memiliki Bupati yang hebat, inovatif, berpikir untuk kemajuan daerah. Berbanggalah kita semua atas yang dibangun kemanfaatan ini untuk jangka panjang kemanfaatan ini disiapkan untuk generasi berikut," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Totok Eko YP mengatakan pagelaran wayang ini merupakan wujud syukur atas pembangunan KRIB.

"Sebagai perwujudan rasa syukur atas terbangunnya Kebun Raya Indrokilo Boyolali yang merupakan salah satu visi misi Boyolali yang mewujudkan Boyolali sebagai kota hijau" terang Totok.

Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi pentingnya pelestarian lingkungan.

"Media silaturahmi dan sosialisasi guna membangun bersama atas arti penting pelestarian lingkungan hidup. Dan mendorong peran serta komponen masyarakat dengan mengelola lingkungan hidup dengan baik," tandas Totok. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız