Berita Tiga Agenda Besar Jawa Tengah Akan Dipusatkan di Boyolali



Posted on: 14 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali akan menjadi lokasi tiga agenda besar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah. Ketiga acara besar tersebut yakni gerak jalan 28K, Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata, dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diwacanakan akan digelar pada bulan Oktober dan November.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengapresiasi wacana tersebut. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat saat penerimaan audiensi dengan jajaran pejabat Disporapar Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Sadewa Kantor Bupati Boyolali, pada Selasa (14/5). Wabup Said mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Boyolali sebagai lokasi penyelenggaraan eventsetingkat provinsi.

“Dapat memberikan satu dukungan positif kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam upaya mengembangkan kepariwisataan, mengkomunikasikan, mensosialisasikan atas apa saja yang ada di Boyolali, termasuk di dalamnya potensi yang ada di Boyolali,” terang Wabup Said.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Trenggono, mengatakan bahwa Kabupaten Boyolali memiliki banyak potensi yang bisa diangkat. Selain itu, Kabupaten Boyolali juga termasuk salah satu destinasi unggulan yang ada di Provinsi Jawa Tengah salah satunya dengan pengambilan tema di pemilihan mas mbak duta wisata.

“Pemilihan mbak mas duta wisata mengambil tema living in harmony, karena disinilah harmonisasi kehidupan. Potensi alam, budaya dan masyarakat yang bergitu harmonis,” jelasnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya berbagai kegiatan yang dselenggarakan di Kabupaten Boyolali, masyarakat akan semakin kenal dengan potensi destinasi wisata  yang luar biasa di Kabupaten Boyolali. Terlebih saat kedatangan sekitar 1.500 orang yang akan menyaksikan gelaran pemilihan mas mbak duta wisata.

“Harapan kami kegiatan ini juga mempu membuat simpul simpul ekonomi yang ada di daerah. Karena dengan kehadiran 1500 orang, minimal simpul ekonomi saat event apa yang ada disini juga bisa terpublikasikan, ter-branding dengan cara yang baik,” tuturnya.

Melihat Kabupaten Boyolali yang cukup hebat dari sisi alam budaya, akan menjadi warna untuk menyemarakan agenda yang ada di Jawa Tengah, sehingga mampu memperkaya daya tarik wisata yang ada di Jawa Tengah. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız