Berita Stok Gas Melon Aman Hingga Lebaran



Posted on: 15 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupate Boyolali menjamin ketersediaan gas elpiji 3 kilogram (kg). Gas yang biasa disebut gas melon ini dipastikan aman selama puasa dan lebaran nanti. Hal tersebut disampaikan Kasi Distribusi Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Disdagperin Kabupaten Boyolali, Ida Widyaningsih yang mengungkapkan stok gas melon selama puasa hingga lebaran kondisi aman. Selain ketersediaan gas elpiji 3 kilogram melimpah, migrasi pengguna gas ke non subsidi juga semakin besar.

Pihaknya menyebut kuota gas elpiji 3 kg untuk Boyolali selalu meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun 2018 lalu, kuota gas 3 kg sebanyak 29.374 metric ton (MT), tahun ini bertambah menjadi 33.562 MT. Jika dikonversikan dalam bentuk tabung mencapai 11.187.000 tabung.

“Jumlahnya sangat banyak sekali untuk tahun ini. sehingga dipastikan dapat mencukupi kebutuhan selama setahun tak terkecuali Ramadhan dan hari raya,” katanya di kantornya pada Rabu (15/5).

Menurutnya kebutuhan gas 3 kg saat puasa dan lebaran meningkat drastis. Banyak masyarakat yang melakukan aktivitas memasak. Tak salah jika konsumsi gas melon ini mengalami lonjakan yang luar biasa.

Meski begitu, dari PT Pertamina juga kooperatif menyalurkan gas 3 kilogram melalui agen distributor yang ada di Boyolali.

“Di Boyolali ada 17 agen yang menyalurkan gas ke pangkalan-pangkalan. Setiap ada pangkalan yang habis langsung dikirim,” imbuh Ida.

Sementara itu, Unit Manager Comm dan CSR MOR IV PT Pertamina, Andar Titi Lestari menjelaskan stok 3 kg di Provinsi Jawa Tengah bakal ditambah. Penambahan sebanyak 8 persen ini untuk mencegah kelangkaan gas ditengah lonjakan permintaan.

Selain itu,Pertamina MOR IV juga akan menyiagakan tim satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H yang akan dimulai pada H-15 hingga H+15 Hari Raya Idul Fitri. Tim satgas ini, akan bertugas selama 24 jam untuk  memonitor ketersediaan Gas Elpiji.

“Ketersediaan BBM dan elpiji di seluruh Jawa tengah harus selalu ada,” tegas Andar. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız